Tips Mendapatkan Sepatu Asics Original

Sepatu original merupakan jenis produk sepatu yang diproduksi, diseleksi, lalu distandarisasi oleh sang produsennya sendiri sehingga benar benar terjaga kualitas barangnya dan pastinya tidak akan mengecewakan para pembelinya. Dengan membeli sepatu original maka pastinya akan menjadi kebanggan tersendiri, terlebih lagi jika sepatu original yang dibeli itu berasal dari merk yang terkenal seperti Asics misalnya.
Tetapi sayangnya sekarang ini ada banyak sepatu KW atau replika yang memiliki kualitas baik, tetapi masalah bahan yang digunakannya tidak akan sama dengan yang asli. Dan bahkan sepatu KW ini lebih laris di pasaran lantaran harganya itu jauh lebih murah dari yang original. Tetapi jika kamu ingin mendapatkan sepatu original, maka ikutilah beberapa tips dibawah ini :
1.       Negeri Asal Sepatu Diproduksi
Sebagian penjual di Indonesia biasanya akan memberikan keterangan original made in apa dan dari negara mana. Pada dasarnya untuk bisa mengetahui sebuah sepatu itu original atau bukan, tidak hanya bisa dilihat dari asal negeri pembuatannya saja. Karena pembuatan sepatu yang original dan KW itu bisa saja dari negeri yang sama tetapi pastinyan akan ada yang membedakannya seperti bahan, pabrik, dan juga quality controlnya.
2.       Kode Produk Pada Box Sama Seperti Dengan Kode Pada Tag Sepatu
Cobalah kamu perhatikan box sepatunya, jika ditemukannya nomor produk yang salah, salah mengeja kata, mewarnai tidak aktif, atau bahkan salah penempatan labelnya misalnya saja terpusat atau bengkok yang kenderungannya itu merupakan ciri dari sepatu KW. Karena jika sepatunya original pastinya akan memiliki tag (biasanya berada dibagian dalam lidah sepatu atau bagian samping didalam sepatu), dimana akan diberikannya informasi tentang kode sepatu dan ukuran sepatu tersebut. Untuk kode dan ukuran sepatunya itu harus sesuai dengan informasi yang tertera pada box tersebut. Jika ditemukan adanya perbedaan, maka kamu patut untuk mewaspadainya, karena kemungkinannya itu sepatu KW.
3.       Aroma Sepatu
Untuk bisa mengetahui sepatu original juga kamu bisa menggunakan indera penciuman. Sepatu yang original akan tercium seperti karet, sedangkan sepatu yang KW akan memiliki bau yang sangat menyengat seperti lem dan keras seperti plastik.
4.       Kualitas Jahitan Sepatu
Untuk bisa mendapatkan sepatu original juga, cobalah kamu perhatikan secara detail jahitannya. Biasanya jahitan pada sepatu yang KW akan ditemukan adanya cacat dan bahkan keluar. Sedangkan untuk kualitas pembuatan sepatu original pastinya akan berbeda dengan yang KW. Salah satu kualitas pembuatannya itu bisa dilihat dari bagian jahitannya. Sepatu original akan memiliki jahitan yang lebih rapi dan lebih rapat jika dibandingkan dengan sepatu yang KW.
5.       Memperhatikan Sol Sepatu
Satu satunya sol yang berwarna bersih bisa menjadi pertanda yang baik bagi kamu. Jika kamu menemukan sepatu yang datang dengan serat karbon, maka pastikan jika desain dan teksturnya itu tepat. Sol pada sepatu original biasanya terbuat daru busa yang bagus dan pada bagian tempat kaki dipijakkan terbuat dari kain yang sangat halus bahannya. Sepatu original memiliki insole yang dibuat dengan sangat mendetail.
Selain itu masih ada tips lain mendapatkan sepatu original yaitu dari harganya. Biasanya sepatu yang original akan dibandrol dengan harga yang relative lebih mahal dan setiap modelnya itu akan memiliki harga yang berbeda beda. Akan berbeda dengan sepatu KW yang biasanya dibandrol dengan harga yang rata untuk setiap modelnya. 

0 komentar:

Posting Komentar