Prof Niniek F Lantara Hari Ini Dikukuhkan Jadi Guru Besar di UMI Makassar

MAKASSAR. Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX di Fakultas Ekonomi UMI Makassar, Prof Dr Hj  Niniek F. Lantara SE, MS, hari ini Sabtu (4/1/2020), pada  jam 09.00 WITA.

Dia akan  dikukuhkan selaku Guru Besar Ilmu Manajemen di  Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI Makassar di Gedung Auditorium Al-Jibra Kampus II UMI Makassar.

Informasi pengukuhan ini sesuai dengan undangan yang ditandatangani Rektor UMI Makassar, Prof Dr H Basri Modding, SE,M.Si serta Ketua Yayasan UMI Makassar, HM.Mokhtar Noer Jaya, tertanggal 27 Desember 2019.

Pada prosesi pengukuhan ini akan membacakan pidato pengukuhan dengan judul, Transpormasi Gaya Kepemimpinan Perempuan di Era Millenial.

Prof Niniek telah mengabdi jadi dosen selama 30 tahun lebih dan SK Guru Besarnya terhitung sejak 1 Agustus 2019.

Sesuai dengan Keputusan Menristekdikti dengan nomor 26055 / M / KP / 2019 tentang perolehan jabatan akademik / fungsional yang ditentukan di Jakarta oleh Menristekdikti, Mohamad Nasir tertanggal 17 Juli 2019.

Prof. Niniek Lantara menyelesaikan S1 Fakultas Ekonomi Unhas, S2 Ekonomi PPs-Unhas dan S3 Manajemen PPs-UMI Makassar.

Prof Niniek Lantara ini adalah profesor ke 57 di jajaran LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi.

Dimasa Orde Baru, perempuan tangguh ini pernah menjadi Ketua KNPI Sulsel serta menjadi anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar.

Selain itu pernah juga diberikan amanah menjadi Rektor UVRI / UPRI Makassar selama satu periode.

Saat ini diberi amanah menjadi Ketua KPN Bung LLDIKTI IX Sulawesi.

Di hari pengukuhan ini turut dikukuhkan pula Prof Dr Ir H Muhammad Kasnir, M.Si selaku Guru Besar Fakultas Perikanan dan Kelautan UMI Makasaar. (yahya).

0 komentar:

Posting Komentar