Tergabung Dalam Ekspedisi Garuda Muda, 4 Pelajar SMAN 68 Jakarta Sudah Tiba di Rusia

NASIONAL - Empat pelajar SMAN 68 Jakarta yang tergabung dalam Tim Ekspedisi Garuda Muda RMOL tengah menjalani pemanasan dan aklimatisasi di kaki Gunung Elbrus Rusia, Selasa siang (14/8).

Rombongan berangkat dari Moskow lewat tengah malam tadi dengan menggunakan pesawat Utair. Setelah terbang selama dua jam, rombongan tiba di Mineralnye Vody, Stavropol Krai, dan melanjutkan perjalanan dengan bus mini menuju Terskol, Karbadino-Balkaria, di kaki gunung Elbrus. Perjalanan menuju Terskol ini juga ditempuh dalam waktu dua jam.

Keempat siswa SMAN 68 Jakarta anggota Elpala itu adalah Geas Aldino, Ryan Muhammad, Timothy Jonathan dan Salsa Khusnus Solekhani.

Dalam misi pendakian ini, keempatnya didampingi pendaki tunadaksa dari Solo, Sabar Gorky, wartawati Kantor Berita RMOL, Widya Victoria dan alumni Elpala, Fransisca Onaria.

Terskol berada di sisi selatan Elbrus. Menurut rencana, Rabu besok (15/8), Tim Ekspedisi Garuda akan memulai pendakian dari Lembah Baksan.

Manajer Tim Ekspedisi Garuda Muda RMOL, Dar Edi Yoga, mengatakan, perjalanan jauh dari Jakarta tidak begitu melelahkan anggota tim.

"Karena persiapan dan latihan fisik selama ini sudah cukup. Para pendaki tampak begitu bersemangat. Mohon bantu doa, agar pendakian lancar," ujarnya.

Sementara Promotor Tim Ekspedisi Garuda Muda RMOL, Teguh Santosa, mengatakan, pendakian Elbrus dari sisi selatan tahun ini melengkapi perjalanan RMOL ke Elbrus.

Tujuh tahun lalu, Agustus 2011, Kantor Berita Politik RMOL juga mengirimkan satu ekspedisi ke Elbrus melalui sisi utara.

"Tahun 2011, Sabar Gorky sudah mendaki puncak utara. Tahun ini, selain sebagai pendamping, dia juga menuntaskan misi pendakian Elbrus," kata Teguh.

Selain itu, dia juga memuji kesiapan fisik dan mental keempat anak SMAN 68.

"Ini semangat yang perlu ditiru generasi muda lainnya," demikian Teguh.

Ekspedisi Garuda Muda RMOL ke puncak tertinggi Benua Eropa ini didukung oleh Jamu Jago, Siloam Hospitals, dan Artha Graha Peduli.
(Red)

0 komentar:

Posting Komentar