Peringati Hari Kemerdekaan, Wartawan di Sampang Bagikan Bendera


SAMPANG – Sebagai bentuk kegembiraan akan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-73 tepatnya pada 17 Agustus 2018, sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Sampang (PWS) bagikan 73 bendera pada pengendara.

Selain berbagai cara yang dilakukan masyarakat menyambut perayaan HUT RI ke-73, dengan menghias kampungnya, persatuan wartawan yang satu ini juga tak mau kalah, Jumat (17/07/2018).

Berbekal bendera mini sebanyak 73 buah, sejumlah anggota PWS turun ke jalan untuk membagi-bagikan bendera kepada setiap pengguna jalan yang melintas di perempatan Barisan, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan Kota, Kabupaten Sampang.

Menurut Ketua Persatuan Wartawan Sampang (PWS) Jumadi menyampaikan tak ada tujuan lain dalam kegiatan yang dilakukan bersama anggotanya itu. Menurutnya aksi tersebut memang sepintas terkesan remeh. Namun, menurutnya ada beberapa alasan kuat yang melatarbelakangi aksi yang digelar sejak pukul 08.00 WIB pagi itu.

"Hal ini kami lakukan karena merasa terketuk dan ingin membangkit kembali kebiasaan lama memasang bendera kecil di kendaraan, seperti yang pernah di lakukan oleh pemerintah dulu. Kalau bukan kita, siapa lagi?," katanya.

Senada, salah satu anggota PWS Abdul Raffi juga mengungkapkan lewat aksi tersebut, bisa menjadi momentum untuk menumbuhkan nilai-nilai nasionalisme.

"Suasana 17-an akhir-akhir ini terkesan tidak se-ramai seperti dulu, ketika kendaraan beramai-ramai menempel atau memasang bendera. Atas pertimbangan itu, dalam rangka peringatan HUT, kami membagi-bagikan bendera. Dari sana, diharapkan bisa tetap menjaga sekaligus menumbuhkan jiwa nasionalisme," ungkapnya.

Sementara, aksi itu mendapat respons positif dari para pengguna jalan. Bahkan, tidak jarang dari para pengguna jalan tampak sangat antusias ketika para peserta aksi memasang bendera mini di kendaraan mereka.

"Saya sangat senang dan mendukung sekali kegiatan ini. Baru ada yang bagi-bagi bendera seperti ini," pungkas Hamdan salah satu respons pengguna jalan. (Adie)
 

0 komentar:

Posting Komentar