HUT RI ke-73, Suporter Trunojoyo Mania di Sampang Turut Melakukan Upacara Bendera

SAMPANG - Hal luar biasa dilakukan oleh para Suporter Trunojoyo Mania dengan melakukan upacara bendera memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-73, Jum'at (17/08/2018) di Monumen Trunojoyo Sampang.

Upacara yang rutin dilakukan setiap tahunnya oleh Trunojoyo Mania tersebut untuk memperingati Hari kemerdekaan Indonesia dan diikuti oleh puluhan anggota Truman yang berasal dari korwil yang tersebar di Sampang.

Upacara berlangsung khidmat dan menjadi pusat perhatian para pengguna jalan, karena lokasi upacara berada dekat dengan jalan raya.

Bertindak sebagai pemimpin upacara yakni Abdurrahman, salah satu anggota Truman korwil Pengarengan yang juga merupakan mantan Paskibraka Kabupaten Sampang.

Disampaikan oleh Ketua Umum DPP Trunojoyo Mania Husaini, S.H dalam sambutannya yang bertindak sebagai pembina upacara, pihaknya menyampaikan kepada seluruh  anggota Truman bahwa dengan memperingati hari kemerdekaan bangsa Indonesia diharapkan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme sebagai warga negara yang baik.

"Saya berharap semoga kalian semua dapat mencontoh para pejuang terdahulu saat melawan penjajah yang mempunyai semangat juang yang tinggi dan dapat kita terapkan sebagai suporter untuk tetap semangat mendukung klub kebanggaan kita semua yakni Persesa Sampang dan Madura United," ungkapnya.

Pihaknya berpesan walaupun dalam keadaan apapun, jangan hanya diam namun ikut jadilah pelaku sejarah, karena menurutnya jika bukan kita siapa lagi sebagai generasi muda, dan ia berharap apa yang dilakukan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme.

Kemudian setelah melakukan upacara bendera, seluruh peserta upacara langsung menuju ke Basecamp Truman, yang terletak di Jalan Bahagia, Kelurahan Rongtengah. (Ad)

0 komentar:

Posting Komentar