DPD LIRA Sampang Desak Kejaksaan Segera Proses Embung Bermasalah

SAMPANG, matanasional.co.id – Masuknya laporan dan keluhan warga ke Kejaksaan Negeri Sampang mengenai pembangunan embung yang saat ini menghabiskan banyak lahan warga serta dugaan terjadinya penyimpangan, hari ini Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Sampang mendesak untuk segera di proses.

Bermasalahnya pembangunan embung yang berlokasi di Dusun Carecet , Desa Tengah, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, tahun anggaran 2013 itu hingga kini terus menuai protes dari warga setempat, setelah diketahui pelaksana dari kegiatan tersebut kurang bertanggung jawab, Senin (28/05/2018).

Menurut Bupati LIRA Sampang, Sudar, SE., menyampaikan terhadap pihak Kejari Sampang untuk segera memproses laporan yang masuk beberapa hari yang lalu, ia berharap pihak Kejaksaan juga dapat bertindak sesuai harapan warga.

"Kedatangan kami kesini (Kejaksaan) untuk meminta dan memohon pada pihak Kejari agar melakukan proses laporan yang kami kirim Selasa 22 Mei Kemarin, semoga tindakan penegak hukum ini sesuai dengan apa yang diharapkan oleh warga," jelasnya.

Di tempat yang Kasi Intel Kejari Sampang, Joko Suharyanto saat dikonfirmasi melalui Jaksanya Munarwi mengaku saat ini tengah melakukan pengkajian terkait laporan warga itu, menurutnya tanpa diminta pihaknya akan segera memproses laporan itu sesuai prosedur yang ada.

"Kami berterima kasih atas kedatangan LIRA kesini karena selain melalui surat, kami juga menerima penjelasan langsung terhadap masalah yang terjadi di lapangan," katanya.

Munarwi, menambahkan. "Bahwa akan segera bertindak sesuai mekanisme dan aturan yang ada, akan kami ajukan ke Kasi Intel dan Kejari dulu, Lalu nanti akan turun surat perintah, di situ akan kami proses semua ini," pungkasnya. (Al) 

  


0 komentar:

Posting Komentar