Gus Ipul Imbau Bani Ismail Jangan Ada Putus Sekolah

PASURUAN,   Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf mengimbau agar keluarga Bani Ismail jangan sampai ada yang gagal atau putus sekolah.
Imbauan tersebut disampaikannya saat menghadiri Silaturahmi Keluarga Besar Ismail Ikbanis di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan, Minggu (2/7).

Dikatakannya, pendidikan anak merupakan hal yang sangat penting dan harus diperhatikan oleh orang tua. Perkembangan zaman yang serba cepat menuntut setiap individu manusia harus membekali diri dengan ilmu pengetahuan yang di dapat pada bangku sekolah.

Menurutnya, era globalisasi melahirkan pertarungan atau kompetisi yang tidak mudah. Setiap anak, harus bersaing dengan anak seusianya tidak hanya di dalam melainkan juga di luar negeri.
Untuk itu, lanjutnya sekolah menjadi sebuah pijakan dalam meningkatkan diri guna melahirkan generasi tangguh, cerdas dan terampil. "Saya berharap agar orang tua khususnya Bani Ismail memperhatikan pendidikan anak anaknya. Jangan sampai ada keluarga maupun saudara yang putus sekolah. Jika ada, segera laporkan kepada pemerintah terdekat," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Ipul sapaan akrabnya mengajak kepada Bani Ismail agar dapat memanfaatkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) baik ketenagakerjaan maupun kesehatan.
Gus Ipul menambahkan. Banyak manfaat jika setiap masyarakat dapat mengikutsertakan diri dalam program BPJS. Salah satunya, ketika terdapat keluarga yang sakit maka akan cepat mendapat pertolongan dan kemudahan dari pemerintah melalui BPJS. Sama halnya dengan BPJS ketenagakerjaan, jika mengalami permasalahan dalam bekerja yang memiliki BPJS dapat tercover pada hari tua/dana pensiunnya.

Sementara itu, silaturahmi dan halal bihalal ini merupakan tradisi asli Indonesia, yang senantiasa menyambung persaudaraan dan saling peduli serta tolong menolong dengan keluarga.
"Saya menyambut baik, tradisi maupun kebiasaan dari Bani Ismail yang rutin melakukan silaturahmi berkumpul dalam halal bihalal seperti ini. Ini jadi modal besar, bisa saling membantu, peduli terutama jika ada saudara kita yang mengalami kesusahan," pungkasnya. (rr)

0 komentar:

Posting Komentar