Wagub Bangga dan Bersyukur Masyarakat Jatim Semakin Religius

SURABAYA,  Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf bangga dan bersyukur masyarakat Jatim semakin religius. Kereligiusan itu membuat suasana dan situasi Jatim senantiasa aman, nyaman, tenteram dan kondusif. 

"Alhamdulillah, saya bangga dan bersyukur kepada seluruh masyarakat Jatim yang semakin religius. Buktinya malam ini, masjid ini dipenuhi jamaah, mulai yang tua, muda, bahkan anak-anak yang qiyamul lail, I'tiqaf, dan ibadah di bulan suci Ramadhan. Luar biasa.." Kata Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim saat Syiar dan Syair Festival Ramadhan 2017 di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Rabu (21/6) malam.

Gus Ipul mengatakan, membludaknya jamaah di masjid menjadikan Jatim "adem" alias suasananya kondusif, nyaman, aman, tenteram, dan berakhlak. Keademan itu membuat pembangunan berjalan lancar yang berimbas pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat. 
"lantunan ayat suci dan doa-doa yang dipanjatkan para jamaah tidak hanya membawa ketenangan dan barokah bagi diri sendiri, tapi juga bagi umat, bangsa, negara, dan NKRI. Karena itu, saya sangat bangga dan bersyukur atas kereligiusan masyarakat Jatim. Kekuatan doa sungguh luar biasa" katanya.

Gus Ipul juga meminta seluruh jamaah untuk terus mendoakan pemerintah agar dapat menjalankan amanah dengan baik untuk mengurus negara ini. "Meski sudah banyak kemajuan, namun tetap ada kekurangan disana-sini. Karena itu, kami minta doanya supaya bisa lebih baik lagi. Jika banyak mendoakan InshaAllah dikabulkan" pintanya.

Gus Ipul juga memuji pengurus Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya yang setiap tahun rutin menyelenggarakan kegiatan keagamaan, khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan, salah satunya Festival Ramadhan. Dalam festival ini, terdapat stan-stan bazaar, kuliner, dan kebutuhan pokok jelang lebaran.

"Festival ini mengintegrasikan ibadah dengan kuliner, misalnya jamaah masuk ke masjid untuk beribadah, kemudian jika ingin istirahat sebentar bisa menuju ke halaman depan masjid untuk berbelanja. Setelah itu, masuk lagi untuk beribadah. Jadi fasilitasi jamaah semakin paripurna dan makin nyaman" pujinya.
..
Omzet Bazaar Ramadhan Tembus Rp. 4,2 Miliar
Sementara itu, Direktur Utama Masjid Al-Akbar Surabaya Endro Siswantoro  mengatakan bahwa omzet Bazaar Ramadhan Tahun 2017 mencapai Rp. 4,2 miliar. Jumlah tersebut meningkat dari Bazaar Tahun 2016 yang mencapai Rp. 3,9 miliar. "Alhamdulillah, ini berkah di bulan suci Ramadhan" katanya.

Kenaikan omzet bazaar tersebut karena tahun ini bazaar tersebut bukan hanya menjual kuliner semata, tapi juga produk non kuliner seperti busana muslim, bahkan ada wahana anak.Lokasi bazaar juga semakin luas karena pihak Masjid Al-Akbar Surabaya menggandeng PWNU Jatim dalam Festival Ramadhan tahun ini.

Selain bazaar, festival tahun ini juga dimeriahkan oleh lomba-lomba seperti hadrah, lomba da'i cilik, sholat taraweh berjamaah, nuzulul qur'an, qiyamul lail, kemudian juga ada gubrak ramadhan yang diikuti seribu anak, pembagian takhil, dan pemberian sembako bagi warga sekitar. 
Hadir dalam kesempatan itu, Romo KH Basori Almi, dan KH. Anwar Zahid dari Bojonegoro. (rr) 

0 komentar:

Posting Komentar