Peringati HUT KE-XI, LIRA Jatim Adakan Bukber dan Khotmil Qur’an

SURABAYA,  – Peringatan Hari Ulang Tahun LSM LIRA yang ke 11 diadakan di Kantor DPW LIRA Jawa Timur, Kawasan Ngagel Surabaya, Minggu (18/6) petang.

Acara yang berlangsung meriah ini dimulai dengan acara Khotmil Qur'an oleh Pemuda Lira dan Jaring Mahasiswa Lira (MAHALI) sejak jam 09.30 pagi.

Selanjutnya acara diisi dengan Tausiyah oleh Dr. KH. RPA. Mujahid Ansory yang mengupas tentang hubungan persaudaraan dan persahabatan didalam sebuah organisasi yang nantinya akan dibawa hingga alam akhirat kelak.

"Ada sebuah riwayat, bahwa ada seseorang saat memasuki pintu surga akan tetapi dia kebingungan karena dia hanya sendirian, lantas dia mencari teman temannya yang sewaktu di Dunia bersama sama, akhirnya dia mencari teman temannya tersebut dan mengajak mereka masuk bersama sama ke Surga" seru cendekiawan Muslim ini.

Kyai Mujahid menambahkan, "begitulah untungnya memiliki teman yang sholeh, sehingga dapat mengajak diri kita nantinya di hari kiamat menuju surga" pungkasnya dalam tausiyahnya.

Acara yang bertajuk 11 Tahun mengawal merah putih ini dihadiri Pengurus dan Relawan Lira Se Jawa Timur, tampak diantaranya Abdul Halim SH (DPRD Jatim), KH. Mujahid Ansory, Lusiaty (Ketua FAS Jatim), Effendy (CEO Berita Lima) Joddy (Ketua DPP GAN) serta Bupati dan Walikota Lira diantaranya Ayi Suhaya (Pasuruan) Mahmudi (Bangkalan), Agus (Pamekasan), Eko (Probolinggo Kota) H. Syamsudin (Probolinggo Kab), Didik (Bondowoso), Ibu Is (Kediri), Alamudin (Gresik) Sampang, Tulungagung, Kota Batu, Kab. Malang dan Trenggalek.

Asman Afif Ramadhan (Direktur LBH LIRA Jatim) selaku ketua panitia menyampaikan "Kami sengaja membuat acara sederhana dan hanya melibatkan internal, semoga dapat lebih memberi arti bagi kader dan relawan Lira kedepannya" ujar Asman.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Lira Jatim Irham Maulidy M.Sos juga menyampaikan ucapan Selamat Ultah untuk Presiden dan Pendiri Lira HM. Jusuf Rizal yang juga bertepatan dengan HUT LIRA yaitu 19 Juni.

"Selamat Ultah Lira, buat semua relawan dan kader Lira diseluruh penjuru Nusantara, mari terus bergerak untuk Indonesia yang lebih baik" seru Irham Maulidy dalam pengantar sambutannya.

Selanjutnya Acara dipungkasi dengan Pemotongan Tumpeng dan peniupan Lilin berangka 11 sebagai simbol hari Ulang Tahun LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) yang ke – XI pada tanggal 19 Juni.

Informasi yang dihimpun BeritaLima.com bahwa perayaan Ultah Lira serentak diadakan disetiap DPW/Provinsi, dan puncaknya diadakan dikantor DPP Lira Graha Perwira "Gedung Gajah" Tebet Jakarta Selatan, pada hari Senin tanggal 19 Juni ini.

DIRGAHAYU Selamat Ulang Tahun ke XI LSM LIRA. (Ass)

0 komentar:

Posting Komentar