Pengemudi Damkar jadi Tersangka.

JEMBER, Pengemudi mobil pemadam kebakaran berinisal S-R 35 tahun. warga perum taman gading kelurahan Tegal Besar kecamatan Kaliwates Akhirnya ditetapkan sebagai tersangka Kasus kecelakaan yang menewaskan 2 orang di pertigaan Balung.


       Menurut kasat lantas polres jember  AKP Nopta Histaris Suzan, dari hasil gelar perkara  kasus kecelakaan maut di pertigaan pasar balung S-R dinilai lalai sehingga menyebabkan korban terluka dan meninggal dunia. Seharusnya dalam mengoperasikan truk Damkar  Harus memperhatikan keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya  
       Meski demikian pihaknya akan terus mendalami keterampilan Tersangka dalam mengendarai mobil Damkar  dari Fakta yang ditemukan  SR  hanya memiliki SIM A padahal untuk membawa truk sejenis Damkar harus memiliki minimal SIM B 1.
         Kedepannya  pihaknya akan memeriksa kemampuan seluruh sopir sama mengoperasikan Damkar Supaya kecelakaan serupa tidak terulang lagi di kemudian hari.
       Nopta berharap  kemampuan petugas Mobil pemadam kebakaran harus ditingkatkan, baik kemampuan membawa kendaraan dan pengetahuan berlalu lintas di jalan raya  Hal ini untuk meningkatkan Layanan kepada masyarakat dengan baik tidak sampai membawa korban  meski truk  Pemadam kebakaran mendapat prioritas utama di jalan raya, tapi harus memperhatikan keselamatan diri sendiri truk damkar dan pengguna jalan lainnya.
      Diberitakan sebelumnya 2 orang tewas dan 2 terluka dalam kecelakaan di pertigaan pasar balung  Senin siang kemarin korban yang meninggal dunia bernama hatamah dan Sikan, masing-masing warga kecamatan Balung.(sena)


0 komentar:

Posting Komentar