Lukas Enembe Merapat Ke PDIP



JAYAPURA,  - Buka pendaftaran sebagai partai pengusung, DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua diserbu calon Gubernur Papua.

Setelah sebelumnya Jhone  Wempi Watipo, siang tadi, Lukas Enembe, yang juga merupakan Gubernur Papua datang mengambir Formulir pendaftaran di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua.

Diterima Ketua bidang Nelayan, sekaligus Sekretaris Bapilu DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Erwin Kbarek dan Bendahara DPD PDI Perjuangan Papua Christina Luluporo Mano, Lukas Enembe dikawal Wakil ketua 1 DPD Partai Demokrat Carolus Bolly dan Ketua DPR Papua yang juga kader Demokrat Yunus Wonda. 

Lukas Enembe manyatakan, jika langkah yang diambil untuk mendaftar di PDI Perjuangan adalah untuk mencari koalisi dukungan pencalonannya pada Pilgub 2018 mendatang, meskipun syarat kursi dukungan Partai Demokrat telah cukup.

"Ya kan bangun Papua itu bukan hanya satu Partai, kita perlu koalisi dengan semua partai politik, kita tidak memandang kita sudah cukup, kita anggap semua sama, yang punya peranan untuk membangun Papua,"kata Lukas.

Meski dirinya memenuhi syarat dengan 16 kursi di DPR,  namun diakuinya tetap mengharap dukungan Partai lain dalam koalisi.

"Hari ini PDI Perjuangan, dan selanjutnya siapapun yang diputuskan adalah hak PDIP, jadi intinya kita siap mencalonkan diri dengan partai partai yang ada termasuk PDIP,"kata Lukas.

Dirinya mengklaim saat ini beberapa partai besar telah berpihak kepada dirinya.

"Golkar dalam waktu dekat sudah deklarasikan dukungan kepada kita, partai lain yang sudah nyatakan koalisi adalah PAN, PKPI, NasDem, PKB dan Hanura,"terangnya.

Sementara terkait partai Gerindra, kata Lukas Enembe,  pihaknya sudah bertemu dengan ketua DPD Partai Gerindra Papua Yanni, namun urung juga ada jawaban hingga saat ini.

"Itu terserah ibu Yanni,  yang jelas saya sudah ketemu dan bicarakan ini. Saya juga sudah ketemu Prabowo, dan Gerindra mau seperti apa , terserah,"ucapnya.

Sementara, Wakil Ketua Bidang Nelayan sekaligus Sekretaris Bapilu DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, Erwin Kbarek mengaku pihaknya belum memastikan siapa calon Gubernur yang akan diusung Partai berlambang Banteng ini.

"Kita hanya menerima pendaftaran dan pengambilan berkas, nantinya DPP yang akan menilai, dan memutuskan. Dan jika sudah diputuskan, maka kita DPD dan DPC harus tunduk atas putusan itu,"katanya. (Ed/Papua).

Caption foto : Pengambilan berkas permintaan dukungan parpol oleh Lukas Enembe. 




0 komentar:

Posting Komentar