KATAR Penjagalan Gelar Bukber dan Santuan Anak Yatim







JAKARTA, 

Bulan Ramadhan 1438 Hijriyah ini Karang Taruna Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan Kota Administrasi Jakarta Utara Mengadakan kegiatan buka bersama serta santunan kepada 30 anak yatim yang di laksanakan di ruang SKKT Kelurahan Penjagalan dengan Tema "BUKA PUASA BERSAMA" Anak Yatim/piatu Tingkatkan Kepedulian Terhadap Tunas-tunas Bangsa, Minggu (18/06/2017).

Ketua Karang Taruna (Katar) Kelurahan Penjagalan Suherman mengatakan, buka puasa serta santunan yang di lakukan karang taruna merupakan suatu kebanggaan tersendiri untuk saling berbagi terhadap sesama.

"Suatu kebanggan bagi kami bisa mengadakan kegiatan santunan anak yatim piatu. Untuk anggaran sendiri, kami kolektif dengan rekan-rakan Katar serta di bantu para RT dan RT serta LMK.
Namun donatur terbesar adallah dari bapak Lie Andry Fernandez sapaan akrabnya Kim kim. Makna dari kegiatan ini kita saling peduli dan bisa berbagi kepada sesama,"ujarnya.

Sementara itu Nur Syamsu Ketua LBK menuturkan, Sebelumnya Katar Kelurahan Penjagalan selama ini tidak aktif. Namun setelah di komandoi oleh Suherman Katar sering melakukan kegiatan sosial.

"Beberapa kegiatan yang di lakukan selama Katar di ketuai oleh Suherman antara lain, Pengajian mingguan dan bulanan bah kan ia (Suherman) rencananya akan mengadakan balai latihan kerja,"kata Nur Syamsu. 

Senada di ungkapkan Lie Andry Fernandez (Kim Kim), Kegiatan seperti ini terobosan yang sangat positif bahwa karang taruna Kelurahan Pejagalan mengadakan kegiatan santunan anak yatim piatu karena selama ini Katar tidak aktif dalam kegiatan sosial.

"Bagi saya apa yang saya bantu terhadap saudara saudara kita merupakan wujud nyata kepedulian kita semua. Dulu saya pernah berjanji terhadap diri sendiri kalau ada pekerjaan saya yang berhasil akan melaksanakan santunan anak yatim piatu dan saya saya bersyukur bisa melaksanakannya sekarang,"imbuhnya.

Kim kim yang juga seorang pengusaha dan juga ketua RT 01/006 berjanji, Setiap dana operasionalnya akan di salurkan sebanyak 50% kepada yatim piatu. "Ini merupakan bentuk rasa bersyukur saya,"ucapnya. 

Kegiatan tersebut duhadiri oleh Ketua LBK Kelurahan Pejagalan Nur Syamsu Alam, Ketua Karang Taruna Kecamatan Penjaringan Riki dan Ketua Karang Taruna Pejagalan Suherman. (Edi)


0 komentar:

Posting Komentar