Gus Ipul: Syiar dan Syair Jadi Kegiatan Positif Isi Bulan Ramadhan

SURABAYA,  Kegiatan Syiar dan Syair yang diselenggarakan di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya menjadi kegiatan positif isi Bulan Ramadhan. Syiar dan Syair merupakan rangkaian kegiatan Festival Ramadhan 2017. 

"Masjid Nasional Al-Akbar mengajak kita semua untuk mengisi Bulan Ramadhan dengan kegiatan yang positif. Dampaknya menjadikan kita selamat dunia dan akhirat," ujar Wakil Gubernur Jatim Drs. Saifullah Yusuf saat menghadiri Syiar dan Syair Festival Ramadhan 2017 di Halaman Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Sabtu (3/6) malam.

Selain kegiatan syiar dan syair, Gus Ipul sapaan lekat Wagub Jatim juga menjelaskan, Masjid Al-Akbar juga mengisi kegiatan positif lainnya seperti tadarus, pengajian, sholat jamaah, sholat tarawih, pengajian-pengajian yang dirangkai dengan musik bernuansa islami.

Menurutnya, kegiatan positif yang dilaksanakan pada Bulan Ramadhan ini dapat menambah ilmu umat Islam. Syiar dan Syair ini bisa menjadi majelis yang dapat menambah ilmu. "Kita tambah ilmu terrus. Dengan ilmu dan wawasan yang bertambah, membuat kita bisa selamat dunia akhirat," imbuhnya.

Festival Ramadhan kali ini mensyiarkan ramadhan dengan syiar dan syair yang dilaksanakan seminggu sekali selama bulan ramadhan. Festival ini juga kombinasi kerjasama dengan PWNU Jatim. Khusus kuliner di utara PWNU Jatim, sedangkan non kuliner di kisaran Masjid Al Akbar.

Syiar dan Syair kali ini diisi KH. Imam Chambali, Neo Letto Feat. Padhang Howo, Komedian Topan (rr).  

0 komentar:

Posting Komentar