Daurah Mukhayyam Tahfit Quran Di Abdya Berakhir

ACEH BARAT DAYA (ACEH) - Acara Daurah Mukhayyam Tahfit Quran yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sejak awal Ramadhan di kecamatan Blangpidie, berakhir dengan acara buka puasa bersama. Kata pejabat setempat.



Ketua panitia pelaksana, Hanafiah di Blangpidie, Jumat, mengatakan, acara Daurah Mukhayyam Tahfit Quran yang diikuti oleh 60 peserta tersebut telah berlangsung sejak 15 hari dan ditutup oleh Bupati Abdya.

Sebelum penutupan, lanjutnya, Bupati Abdya Jupri Hassannuddin memberikan semacam penghargaan kepada putra-putra yang telah mengikuti Daurah Mukhayyam Tahfit Quran khsusnya bagi yang mencapai hasil terbaik selama belajar.

Kemudian, kata dia, bupati Abdya dalam sambutanya mengatakan, acara Daurah Mukhayyam Tahfit Quran ini merupakan acara yang sangat positif dan perlu terus dilaksanakan untuk masa-masa mendatang, demi terwujudnya generasi yang hafiz Al-Quran. 

Selanjutnya, kata dia, Bupati Abdya juga mengucapkan terimakasih kepada para rombongan pondok pesantren Nurul Fikri, Lembang, Bandung yang telah bersedia datang ke negeri breuh sigupai untuk mengajari putra-putra Abdya dalam menghafal Al-Quran.

Kemudian, kepada seluruh orangtua peserta, bupati juga mengucapakan terimakasih, karena telah bersedia menyerahkan anak-anaknya untuk dididik menghafal Al-Quran sejak awal bulan ramadhan.

"Acara Daurah Mukhayyam Tahfit Quran ini dikuti oleh 60 peserta dan sudah berlangsung selama 15 hari di hotel Khana Pakat, Blangpidie. Jadi, untuk pematerinya khusus di datangkan dari Pondok Pesantren Nurul Fikri, Lembang, Bandung,"katanya

Ia mengatakan, sebanyak 16 orang pemateri yang terdiri dari dosen, para ustad dan mahasiswa pondok pesantren Nurul Fikri yang di datangkan ke kabupaten Abdya itu rata-rata Hafiz Quran.

"Jadi, pemeteri itu sengaja kita datangkan khusus untuk mengajari putra-putra Abdya dari sembilan kecamatan, mulai dari anak-anak tingkat SD, SMP hingga SMA,"katanya 

Ia mengatakan, anak-anak yang mendapatkan pelajaran hafal Al-Quran dari pesantren Nurul Fikri tersebut dibiayai oleh Pemkab Abdya dan diinapkan dihotel Khana Pakat selama 15 hari dengan mengunakan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK). 

"Acara penutupan ini berlangsung dihalaman rumah dinas bupati Abdya. Selain peserta acara ini juga dihadiri oleh ratusan masyarakat dan ikut berbuka puasa bersama,"demikian Hanafiah.(Jul)


0 komentar:

Posting Komentar