Tas Punggung,Diduga Berisi Bom

Sidoarjo, Jalan Raya Porong mendadak ramai jadi tontonan warga serta penguna roda dua maupun roda empat yang sedang melintas karena ditemukan Tas rangsel (punggung) berwarna hitam,diduga berisi bom diletakkan pada batu yang berada dipinggir jalan raya Porong.Tepatnya didepan lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, Pusat Pendidikan Sabhara, (Senin,29/05/2017).



Kabag Pusdik Sabhara Lemdiklat Porong,AKBP Agung Anggoro menuturkan Tas punggung berwarna hitam,diduga berisi bom tersebut. Awalnya diketahui oleh petugas jaga,sekitar pukul 04.00 WIB.Kemudian dilakukan koordinasi dengan beberapa pihak,Polsek Porong dan menghubungi tim penjinak Bom (Jihandak) dari Brimob Malang.Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,maka lokasi tersebut di seterilkan. tuturnya

AKBP Agung Anggoro menambahi Sambil menunggu tim jihandak dari Brimob Malang,datang ke lokasi itu kami seterilkan. Dan beberapa kendaraan roda empat,maupun roda dua yang menuju utara sidoarjo. Sebaliknya dialihkan ke arah barat jalan raya arteri Porong, serta melalui jalan alternatif. tambahnya

" Dari hasil pengamanan tim jihandak,tas punggung sebelumnya diduga berisi bom. Didalamnya berisikan pakaian,peralatan sholat seperti baju kokoh,sarung,sajadah dan peralatan mandi.Tas tersebut kemudian di bawa ke mako Brimob Porong,untuk diperiksa lebih lanjut "

Sementara dilokasi,saat tim jihandak melakukan penggeledahan tas punggung. Petugas gabungan melakukan penutupan,arus lalulintas di dua jalur jalan raya menghubung kan Gempol-Porong, dan sebaliknya. pungkasnya (kus)


0 komentar:

Posting Komentar