Ratusan Investor Kunjungi Objek Wisata di Manado

MANADO,   Badan Koordinasi Penanaman Modal bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata mengajak para investor dari dalam dan luar negeri untuk mengunjungi beberapa tempat yang menarik yang ada di Manado dan Sulawesi Utara yang antara lain adalah Taman Laut Bunaken dan Kawasan Industri Bitung.

Kegiatan yang yang merupakan rangkaian dari Manado International Conference on Tourism Investment (Invest Manado) ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai kondisi destinasi investasi di Sulawesi Utara sekaligus memperkenalkan destinasi pariwisata populer Manado.

Henky Manurung sebagai Kepala Bidang Investasi Usaha pariwisata, Kemenpar mengatakan bahwa Realisasi investasi dibidang pariwisata pada tahun 2016 meningkat drastis yakni 27.08 Juta US Dollar. Hal ini menujukan peningkatan sebanyak 144% di banding dengan tahun 2015. Hal ini menunjukan bahwa manado dan sulut merupakan tempat yang sangat menarik bagi para investor.

Sedangkan Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Himawan Hariyoga mengemukakan bahwa untuk destinasi investasi di Provinsi Sulawesi Utara, investor yang hadir diarahkan untuk menanamkan modal di KEK Bitung dan Bunaken yang menjadi salah satu primadona pariwisata. "Untuk Bitung yang akan diinformasikan lebih pada aktifitas logistik dengan pembangunan Pelabuhan maupun interkoneksi Bitung-Manado-Gorontalo, sedangkan investor yang fokus di sektor Pariwisata dapat menggali informasi lebih dalam di Bunaken," ungkapnya.

Field Trip ini diikuti oleh 230 peserta investor asing yang berasal dari China, Korea, Singapura dan Australia, dimana para peserta tersebut dibagi menjadi 2 grup dengan destinasi yang berbeda, yaitu 60 orang untuk KEK Bitung dan 170 orang untuk Bunaken.  Investor yang mengikuti Field Trip ke KEK Bitung dipertemukan dengan beberapa perusahan  yang telah menanamkan modalnya disana seperti Grup Indofood. Sedangkan, investor yang mengikuti Field Trip Bunaken diajak untuk menikmati keindahan alam bawah lauy dengan berbagi aktivitas seperti snorkling dan tour hoping island.

Menurut beberapa investor asing yg berasal dari China dan Korea mengungkapkan bahwa meraka sangat senang dapat merasakan dan menikmati Keindahan Manado dari dekat. Mereka menilai Manado dan Sulawesi Utara sangat layak untuk dijadikan daerah tujuan investasi pariwisata. (crty)

0 komentar:

Posting Komentar