Pemkab Sorsel Segera Bentuk Pansel Mengisi Jabatan Eselon II

TEMINABUAN,  Pemerintah kabupaten  Sorong Selatan dalam waktu dekat ini akan segera membentuk Panitia Seleksi (Pansel) terbuka untuk mengisi Jabatan Eselon II b dan mengukuhkan sejumlah pejabat untuk mengisi jabatan bagi eselon III dan IV . dilingkungan pemerintahan  kabupaten sorong selatan Rabu (24/05)



Untuk maksud inilah beberapa waktu kedepan  pihak kemeterian aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi,Badan Kepegawaian Negara  RI ,Komisi Aparatur Sipil Negara RI akan melakukan sosialisasi Peraturan Pemerintah  (PP)  No 11 tahun  2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil di kabupaten Sorong Selatan. 

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah kabupaten sorong selatan Dance Yulian Flassy,SE,MSi saat ditemui belum lama ini diruang rapat kantor bupati Kabupaten sorong selatan. 
Menurutnya Salah satu alinea Peraturan Pemerintah  (PP)  No 11 tahun  2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil menyebutkan segera dilakukan seleksi terbuka bagi pejabat  eselon II b sebab Seleksi untuk Sekretaris daerah  telah selesai dilaksanakan  dan telah dilantik.
Selaku ketua baperjakat daerah Dance Yulian Flassy,SE,MSi menambahkan kedepan pihaknya akan menempatkan orang sesuai dengan bidang  dan profesinya.

Ungkapnya pula politik telah usai pihaknya saat ini tidak membeda bedakan latar belakang   politik pada pilkada beberapa waktu lalu, 
Siapapun dapat mendaftarkan diri disatu SKPD,menurutnya pihaknya memperbolehkan  3 sampai 5 orang untuk mengikuti seleksi terbuka pada setiap SKPD.

Bagi pejabat lama Eselon II kabupaten sorong selatan periode sebelumnya yang Non Job akan diundang kembali dengan hormat untuk mengikuti seleksi terbuka ini menurutnya semua pejabat yang non job beberapa waktu lalu adalah asset daerah sorong selatan.
saat ini hanya profesionalisme PNS  yang menjadi acuan dan dirinya menginginginkan birokrasi yang sempurna  yakni birokrasi yang Clear & Clean, ungkapnya.

Lebih lanjut sekda mengungkapkan pihaknya menginginkan calon pejabat yang bersedia dan mau bekerja sama mendorong Visi Misi Bupati Dan Wakil Bupati Sorong Selatan  hingga tahun 2021 mendatang.
Ditambahkanya pihaknya juga akan melakukan pengukuhan bagi eselon III dan IV bagi jabatan yang kosong.
Selain itu ungkapnya bagi pejabat lama yang dinilai tidak mampu mengemban tugas dan tanggung jawab,sambungnya dengan mengacu pada kinerja potret dalam satu tahun berjalan pihaknya akan memindahkan bahkan dapat juga mengganti dengan pejabat yang mampu bekerja dengan hati untuk melayani rakyat.

Diakhir wawancara mantan pegawai Lembaga Administerasi Negara  Republik Indonesia ini menghimbau kepada semua penyelenggara pemerintah kabupaten sorong selatan agar dalam melaksanakan pekerjaan hendaklah  mengikuti prosedur.
 " jangan main loncat loncat kerja, menurutnya ada tahapan tahapan koordinasi yang harus diikuti sehingga pemerintahan ini dapat  berjalan seperti air yang mengalir ",tegas sekda  (EB)


0 komentar:

Posting Komentar